Kecantikan Wanita Indonesia Buat Iri Bangsa Lain?

Kecantikan Wanita Indonesia Buat Iri Bangsa Lain?

Kecantikan Wanita Indonesia Buat Iri Bangsa Lain?


Trend kecantikan Korea tampaknya sudah menjadi tolak ukur bagi wanita terutama remaja di Indonesia. Wajah yang mungil dan kulit yang putih menjadi impian para gadis dari negara khatulistiwa ini. Berbagai produk berbau koreapun menjadi incaran agar terlihat cantik layaknya idola yang digemari. Tanpa mereka sadari kecantikan wanita Indonesia justru membuat iri wanita dari bangsa lain termasuk dari negara gingseng. Kenapa bisa?

Di Eropa dan Amerika Kulit yang dengan warna coklat atau kuning langsat dianggap lebih seksi dan eksotis. Di dua benua tersebut banyak orang yang sengaja membuat kulitnya coklat dengan pergi berjemur. Menurut wikipedia ada 30 Juta wanita kulit putih AS pelanggan 50 Ribu salon pencokelat kulit dengan nilai pasar Rp. 50 Trilliun setahun. Selain itu warna kulit coklat ala Indonesia dianggap lebih pas dibanding warna kulit afrika yang cenderung hitam.

Kelebihan lainnya, dibandingkan dengan individu pada usia yang sama dari etnis kulit putih (Kaukasia), Afrika, latin dan Arab, Indonesia cenderung lebih awet muda. Perbandingan umurnya adalah lebih muda 5 sampai 10 tahun dibanding etnis lain yang seusia. Hal ini dipengaruhi oleh kulit yang tebal dan komposisi serat kolagen yang jauh lebih banyak sehingga dapat menghambat proses penuaan dini.

Selain itu ternyata etnis Indonesia lebih sedikit memproduksi keringat dibanding etnis lainnya. Keringat berlebih adalah masalah yang lebih banyak dihadapi oleh orang kaukasian dan afrikan, yang memiliki lebih banyak kantung rambut (tempat dimana apocrine berasal). Sedangkan orang Indonesia cenderung memiliki lebih sedikit kelenjar apocrine, itulah sebabnya orang eropa dan afrika lebih cenderung bau.

Jadi buat kamu wanita Indonesia jangan pernah malu dengan kecantikan diri sendiri. Mulailah percaya diri dengan keeksotisan warna kulit yang dimiliki. Sebab tanpa disadari, pancaran kecantikan yang keluar tak kalah dengan wanita lain.

Sumber


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 17.33 and have